FOTO dan Video : Ngerinya Pertempuran Baladika dan Laskar Bali

Laskar vs Baladika Bali
Bali dalam kondisi mencekam akibat pertempuran antar ormas yang berawal dari LP Kerobokan. Dua ormas ini dikenal sebagai ormas kepemudaan yang memiliki ribuan anggota. Kedua ormas ini adalah Baladika Bali dan Laskar Bali. Dari berbagai sumber disebutkan bahwa setidaknya ada 3 orang yang tewas. Kronologi peristiwanya sebagai berikut  :

Pd tgl 17 des 2015 pkl 16.00 wita telah terjadi penyerangan dgn menggunakan sajam dan benda tumpul lainnya oleh blok D (yg dihuni ormas laskar bali) terhadap penghuni blok C (yg dihuni ormas baladika) yg mengakibatkan 1 org meninggal di tempat an. Tu Robot (ormas baladika), 2 org luka berat an. Doglet (kritis) dan Dore.

Baladika vs Laskar Bali

2. Kronologis sbb :
a. Pd tgl 16 Desember 2015 pukul 10.00 wita penyerahan tahanan terkait kasus di karaoke Royal dgn 3 tersangka pelaku dari pok ormas Laskar Bali sedangkan alm mantan Direktur Royal club adalah keluarga pok ormas Baladika Bali.

b. Pd tgl 17 Desember pukul 11.00 wita terjadi keributan di dalam LP pd saat bpk. Wayan adalah ayah pelaku menjenguk anaknya, dan terjadi pertengkaran mulut dgn pok ormas baladika yg kebetulan juga menjenguk temannya, namun dpt di lerai oleh petugas LP.

c. Pd pukul 16.15 wita Napi blok D (ormas laskar bali) menyerang sesama Napi ke blok C (ormas baladika) dgn menggunakan sajam dan benda tumpul lainnya sehingga mengakibatkan 3 org korban dr pok baladika bali sbb :
1) 1org Meninggal dunia an. Tu Robot.
2) 2 org luka berat an. Dore dan doglet.

d. Pkl. 17.00 wita aparat keamanan dr Polresta dan Polda bali kurang lebih 7 truk tiba utk mengamankan TKP LP Kerobokan dan pd saat bersamaan muncul pok ormas laskar bali kurang lebih 200 org dgn membawa sajam dan benda tumpul lainnya dibawah pimpinan sekjen laskar bali.

e. Pd pkl. 17.20 wita Kapolresta mendekati pimpinan laskar bali utk memediasi agar membubarkan diri dan serahkan permasalahan didalam LP kpd pihak LP, sedangkan Kapolresta mengamankan wilayah keluar secara menyeluruh wil. Denpasar, selanjutnya ormas laskar bali membubarkan diri meninggalkan TKP.

f. Pkl. 18.15 wita pd saat ormas laskar bali meninggalkan TKP menuju jln. Teuku umar persisnya di depan rmh makan simpang ampek rombongan laskar bali melihat sekelompok pemuda yg lg mengendarai spm dgn menggunakan atribut Baladika Bali secara spontan pok laskar bali menyerang sekelompok pemuda baladika tersebut yg mengakibatkan 2 org maninggal di tempat (identitas belum diketahui) dan yg 2 lg terkena sabetan samurai dan tombak.

g. Saat ini pihak polresta dps melaksanakan olah TKP dan barang bukti dibawa ke polresta guna penyelidikan lebih lanjut,

sedangkan ketiga org yg meninggal dan 4 org luka berat dibawa ke RS. Sanglah.

Baladika vs Bali Laskar


3. Catatan :

Saat ini anggota Polresta sebanyak kurang lebih 6 pleton dibawah pimpinan kapolresta melaksanakan sidak ke kantong kantong ormas laskar bali dan baladika yg ada diwilayah denpasar utk menyita barang sajam maupun senpi utk mengantisipasi serangan balasan, sampai saat ini masih berlangsung.

Video Kerusuhan Bali

0 Response to "FOTO dan Video : Ngerinya Pertempuran Baladika dan Laskar Bali"