Meningkatkan kualitas sperma pria secara alamiah

kualitas+sperma+pria
Kualitas sperma pria merupakan bagian penting pada sifat kedewasaan pria. Hal ini bukan hanya karena persoalan kesuburan (kemampuan membuat hamil/meneruskan keturunan) tetapi juga menjadi semacam ego tersendiri bagi pria dimana sifat ego ini sangat penting dalam kehidupan pria. Tingkat kualitas sperma ditentukan oleh bentuk dan pola pergerakan dari sperma itu sendiri. Sedangkan kuantitas normal sperma diukur dengan jumlah minimal 20 juta / ml dalam sekali ejakulasi.

Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma, ada beragam cara. Berikut adalah cara yang bersifat alamiah/tanpa obat :

  1. Mengkonsumsi makanan dengan diet/takaran gizi seimbang. Makanan yang Anda makan memainkan peran penting dalam kesehatan seksual. Untuk meningkatkan jumlah sperma Anda, Anda harus makan makanan yang tepat  dan mengandung vitamin dan mineral seperti seng, selenium, vitamin C, E dan B12. Sumber nutrisi ini adalah sayur-sayuran hijau, daging merah dan unggas, kacang merah, tiram dan kacang-kacangan. Akan lebih baik mengkonsumsi jenis makanan diatas yang organik untuk memastikan tidak ada kandungan pestisida didalamnya.
  2. Minum banyak air putih. Air putih tidak hanya membuat Anda sehat dan terhidrasi dengan baik, juga membantu membersihkan tubuh Anda dari racun berbahaya yang telah Anda telan. Ingat, semua sel perlu hidrasi bagi mereka untuk dapat berfungsi dengan baik.
  3. Teh hijau. Ini berisi mineral dan antioksidan yang meningkatkan energi Anda dan membuat sperma Anda sehat.
  4. Menurunkan berat badan. Jika Anda kelebihan berat badan, sekarang saatnya bagi Anda untuk menjadi bugar. Berat badan dan massa tubuh memiliki hubungan terbalik dengan jumlah sperma Anda. Kelebihan lemak tubuh maka produksi sperma menurun. Ini juga memiliki efek negatif pada kesehatan sperma Anda. Turunkan berat badan dengan berolahraga secara teratur dan mengurangi karbohidrat dan lemak. 
  5. Berhenti merokok. Rokok dan tembakau memiliki efek buruk dan kronis yang berefek pada produksi jumlah sperma dan motilitas sperma. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa merokok menyebabkan penurunan libido. Ini mengurangi sirkulasi darah ke penis, oleh karena itu akan menyembabkan berkurangnya ereksi yang memadai.
  6. Hindari alkohol, obat-obatan dan asap rokok yang berkontribusi pada jumlah sperma menurun. Faktor-faktor ini berada dalam kendali Anda. Dengan mengurangi konsumsi alkohol dan menghilangkan penggunaan bahan ilegal, Anda mengurangi efek racun, sehingga meningkatkan kesuburan dan memulihkan kualitas sperma prima.
  7. Gunakan celana boxer (celana longgar). Panas yang berlebihan membuat testis terganggu memproduksi sel sperma yang berkualitas. Menggunakan celana boxer/longgar membantu testis dalam kondisi suhu yang nyaman dalam meningkatkan kualitas sperma pria.
  8. Aktivitas seks yang moderat. Moderat adalah kunci untuk mencapai jumlah kualitas sperma pria yang memadai. Seks berlebihan mengurangi jumlah dan kualitas sperma pria. Cobalah membatasi kegiatan seksual dengan pasangan jika menginginkan kehamilan dengan sex yang terjadwal.
  9. Hindari stress.. Stres yang berlebihan akan mengurangi kualitas, kuantitas dan motilitas sel sperma pria. Hal ini karena fluktuasi perubahan kimia dan hormon yang terjadi selama stres. Lakukan latihan menenangkan untuk mengurangi stres sehingga kualitas sperma pria tetap terjaga

1 Response to "Meningkatkan kualitas sperma pria secara alamiah"