6 hal unik Psy "Gangnam Style"

Lagu " Gangnam Style " yang dibawakan oleh Psy pada Thursday night's MTV Video Music Awards in Los Angeles mendapat aplaus yang luar biasa. Demam Psy dengan " Gangnam Style "nya segera melanda dunia. Tapi tahukah anda, ada beberapa hal unik tentang Psy si " Gangnam Style "? Berikut 6 hal unik Psy "Gangnam Style" :

1. "Gangnam Style" membuat K-Pop go Intenasional (lagi)
K-Pop ( Korean Pop ) sempat mengalami penurunan. Tapi sejak kemunculan Psy "Gangnam Style", K-Pop menjadi trend internasional lagi. Video "Gangnam Style" di Youtube telah ditonton 118 juta kali sejak bulan Juli 2012 mengalahkan video Katy Perry's "Teenage Dream" dan Nicki Minaj's "Starships.".Juga menjadi video nomber 1 di iTunes, mengalahkan Taylor Swift's (We Are Never, Ever Getting Back Together), Justin Beiber's (As Long As You Love Me) dan  Katy Perry's (Wide Awake) - dilansir the Wall Street Journal, ini merupakan kali pertama artis Korea meraih pencapaian itu.

2. "Gangnam Style" menguasai pasar Korea terlebih dahulu
Selama 1 minggu, "Gangnam Style" menguasai hot top K-Pop 100 Billboard  bersama IU's "You and I" sebelum turun ke peringkat ke 2 minggu selanjutnya.

3. Lyric aneh  "Gangnam Style"
Psy bercerita tentang kerinduan pada seorang gadis cantik yang lemah lembut dan berhati baik pada siang hari tapi berubah menjadi liar dan berapi-api pada malam harinya.

4. "Gangnam" adalah nama distrik di Seoul
Psy menyebutnya sebagai "Korean Beverly Hills". Gaya Beverly Hills memang nampak nyata pada video ini. Dimulai dari gadis cantik yang mengipasi si Rapper dilanjutkan tarian di tarian di Stasiun Subway, kapal boat, diatap gedung bahkan di kamar mandi.

5. Karier Psy telah sepuluh tahun.
Psy dilahirkan oleh ajang pencarian bakat Korean TV Reallity Show  "Superstar K" semacam "American Idol" versi Korea. Album Psy pertama berjudul "PSY ... From the Psycho World!" yang dirilis pada tahun 2001. Sedangkan "Gangnam Style" berada dalam album ke enam

6. Psy dipuji manager Justin Bieber
Scooter Braun, sang penemu Justin Bieber mengatakan bahwa ia dan Psy telah bersepakat untuk " membuat sejarah bersama dan memecahkan rekor pertama bagi artis Korea di Amerika Serikat"
Lebih lanjut, Braun mengatakan sambil mengangkat toast :"To Psy, to Korea, to breaking down barriers, to the future."

Itulah 6 hal unik Psy "Gangnam Style"


0 Response to "6 hal unik Psy "Gangnam Style""