Membersihkan perhiasan perak dengan pasta gigi

membersihkan+perhiasan+perak
Satu hal kenapa kita harus selalu membersihkan perhiasan perak karena perhiasan perak tidak pernah ketinggalan zaman. Mungkin hampir semua orang yang Anda temui memiliki satu atau dua potong perhiasan perak menghiasi tubuh mereka. Perhiasan perak berkilau dan bersinar seperti emas dan hampir cocok untuk jenis pakaian apapun, dan acara apapun. Perhiasan perak yang berkilau dibawah lampu sangat glamor dan membanggakan bagi pemakainya..
Membersihkan perhiasan perak bisa jadi sangat rumit dan memakan waktu, karena bentuk dari perhiasan perak itu  seringkali cukup kecil dan halus. Beberapa orang mungkin membawa perhiasan perak mereka kepada pembersih perhiasan profesional, sementara yang lain lebih memilih untuk membersihkan perhiasan mereka sendiri, menggunakan pembersih perhiasan yang siap pakai yang tersedia secara komersial. Sementara yang lain berinovasi dengan memakai alat rumah tangga seperti pasta gigi untuk membersihkan perhiasan perak mereka. Tips di bawah ini adalah tentang cara menggunakan barang rumah tangga biasa seperti pasta gigi untuk membersihkan perhiasan perak :

  • Beli/gunakan tabung kecil pasta gigi putih yang mengandung baking soda. Sifat abrasif yang lembut dari baking soda akan membersihkan perhiasan perak tanpa perlu menggosok mereka. Jangan gunakan pasta gigi gel karena hal tidak mengandung baking soda. Jenis lain dari pasta gigi seperti dengan bahan pemutih sangat tidak dianjurkan karena dapat membahayakan perhiasan perak Anda. Hati-hati saat membersihkan perhiasan perak dengan batu hias/permata. Meskipun pasta gigi tidak akan membahayakan batu dan perak, tekanan saat membersihkan perhiasan perak dapat melepas batu dari tempatnya dan menjatuhkannya.
  • Gunakan sedikit pasta gigi (secukupnya) yang ditaruh pada sikat gigi dengan bulu halus. Basahi perhiasan perak dengan air dan ratakan pasta gigi di permukaannya. Gunakan sikat gigi untuk menggosok pasta gigi ke dalam alur dan antara link rantai. Pasta gigi yang putih akan berubah menjadi abu-abu sebagai akibat penumpukan minyak, kotoran dan bekas make up.  Pasta gigi tidak akan merusak perhiasan Anda, jadi jangan khawatir. Sifat abrasif dari pasta gigi sangat lembut dan adalah salah satu cara mengangkat kotoran, minyak dan polutan lain yang telah menempel pada perhiasan perak Anda.
  • Basahi sepotong kain yang lembut. Gosok pasta gigi putih pada permukaan perhiasan perak dengan lembut.. Bersihkan pula sisi-sisi dalam perhiasan perah sehingga semua kotoran terhapus. Nyalakan keran air/atau siram perhiasan perak tadi di air mengalir dan sebaiknya letakkan sebuah baskom/wadah dibawahnya untuk menghindari perhiasan perak atau bagian dari perhiasan jatuh dan hanyut. 
  • Bersihkan dan bilas sampai bekas pasta gigi hilang dari perhiasan perak perhiasan. Bilas potongan-potongan perhiasan secara menyeluruh dan keringkan dengan kain lembut dan penyerap. Gosok perhiasan perak dengan kain, tempatkan di antara jari dan jempol. Hal ini akan memoles barang-barang perhiasan perak Anda untuk kembali bersinar sehingga Anda tidak akan perlu membeli semir perak atau menyewa pembersih perhiasan untuk membersihkan perhiasan perak Anda.

7 Responses to "Membersihkan perhiasan perak dengan pasta gigi"

Tas Papillon mengatakan...

Terimakasih atas ilmu dan informasinya Gan...

Anonim mengatakan...

Mantap, mau coba ah, tqq gan.

Unknown mengatakan...

tanks, slama ini saya harus datang kt4 cuci perak. Tanks tipsx?

dzling mengatakan...

Jika noda hitam pada perak masih belum hilang, bisa menggunakan cairan khusus pembersih perak, atau bisa menggunakan lap khusus yang biasa dijual di toko perak. lap ini praktis dan efektif. Ukurannya hanya sebesar 10x10 cm dan sangat murah. Sample-nya bisa dilihat di www.dzling.com

SNOW n SKY mengatakan...

Good job

SNOW n SKY mengatakan...

Good job

Cantika mengatakan...

Hari gini masih pakai aksesoris perhiasan sama dengan lainnya, hehe
Udah gak zamannya lagi sis..Yuk pakai yang spesial perhiasan nama yang tiada duanya.
Ada banyak pilihan perhiasan, mulai dari kalung nama dengan spesial liontin nama khusus,
yang bertuliskan nama anda. Juga ada gelang nama dengan variasi rantai ataupun plat pipih
Ada juga cincin nama khusus yang terukir nama anda ataupun pasangan anda. Bisa juga sebagai pelengkap,
yaitu anting nama, dan yang suka untuk urusan tampilan saat dinas bisa pakai bross nama.
Semuanya itu hanya ada disini >> Perhiasan Nama Cantik