Cara mengembalikan data terhapus di SD Card

cara-mengembalikan-data-terhapus-di-SD-CardSungguh sangat menjengkelkan bila data di SD Card terhapus secara sengaja atau tidak. Padahal seluruh data yang ada di SD Card tadi sangat kita butuhkan. Dibutuhkan cara mengembalikan data terhapus di SD Card tadi agar kita bisa menggunakan data itu lagi. Berikut ada tips cara mengembalikan data terhapus di SD Card
  • Masukan SD Card anda pada slot card reader komputer atau laptop. Kebanyakan komputer atau laptop saat ini sudah menggunakan slot card reader. Tapi apabila memang tidak ada slot card pada komputer atau laptop anda, gunakan external card reader. Harganya lumanyan murah. Anda bisa juga menggunakan perangkat lain seperti camera, camcorder atau handphone untuk membaca card reader anda (pastikan dalam posisi removable disk setting pada perangkat ini)
  • Download software recovery data. Ada sangat banyak. Baik yang berbayar ataupun gratisan. Cari di mesin pencari dengan kata kunci "data recovery software". Atau anda bisa menggunakan Recuva secara gratis dengan mendownload softwarenya disini
  • Install software dan jalankan
  • Set lokasi recovery kearah SD Card
  • Mulai proses. Setelah selesai, anda akan melihat deretan file yang terhapus. Lakukan pilihan pada file yang hendak anda recovery. Start recovery dan data anda selamat.
Cara diatas berguna jika file yang telah terhapus baru sekali tertumpuk file yang baru atau SD Card tidak terformat lebih dari sekali.

Demikian tips cara cara mengembalikan data terhapus di SD Card, semoga berguna.

1 Response to "Cara mengembalikan data terhapus di SD Card"

adithya mengatakan...

makasih banyak sob, berkat software ini dataku terselamatkan.....